11 TIPS Membuat Toko Online

Bagi para pengusaha yang baru memulai bisnis, toko online bisa menjadi salah satu sarana dalam mempromosikan usahanya. Cukup bermodalkan PC/Laptop/Tablet Komputer di tambah modem yang tersambung dengan internet maka barang / jasa yang akan kita jual sudah dapat di lihat oleh banyak orang.
Tapi untuk membuat sebuah toko online itu ada beberapa yang harus kita perhatikan..
  1. Tentukan barang atau jasa yang kita jual apakah mau berjualan baju muslimah, berjualan aksessoris, bikin pin, jasa laundry pakaian atau jasa konsultan.
  2. Perhatikan tampilan toko yang kita buat, harus sesuai dengan tema yang akan kita jual. Misalkan jual baju muslimah berbanyak gambar-gambar mengenai baju muslimah,gamis,jilbab dll.
  3. Pastikan kita mempunyai distributor langganan yang harganya lebih murah, sehingga ketika di jual lagi maka harganya dapat bersaing.
  4. Cantumkan dengan jelas lokasi toko kita, misalkan berada di Jakarta atau di depok dan jangan lupa untuk mencatumkan no hp yang aktif agar ketika pesanan datang, customer mudah menghubungi.
  5. Buatlah tampilan toko yang simple dan mudah dimengerti oleh customer jangan yang sulit dan susah dimengerti alhasil nanti malah customer tidak balik lagi ke toko kita karena kurang nyaman.
  6. Gambar barang atau jasa yang kita jual harus sesuai dengan aslinya dan cantumkan harganya dengan jelas.
  7. Toko online berarti kita melayani pemesanan seluruh Indonesia atau bahkan luar negeri untuk itu sangat di perlukan jasa pengiriman barang yang sesuai untuk produk kita. Bisa menggunakan JNE,TIKI dll.
  8. Karena tidak mungkin bertemu langsung dengan customer, maka proses pembayaran dilakukan dengan transfer, buatlah account di beberapa bank seperti BCA,BNI atau yang lebih canggih Paypal.
  9. Untuk media promosi bisa menggunakan FB,twitter yang lebih murah dan mudah di gunakan.
  10. Berikan garansi bila pesanan yang dikirim ternyata salah atau cacat, ini sangat penting agar customer merasa dihargai, dan kita juga harus selalu menjaga barang yang kita jual harus dengan kualitas baik.
  11. Selalu update toko online anda agar customer melihat selalu ada yang baru di toko anda, sehingga datang lagi dan datang lagi Alhamdulillah jika beli lagi..
 Itulah beberapa hal yang bisa saya share mengenai tips membuka toko online.. semoga bermanfaat dan toko anda semakin laris setelah membaca postingan saya ini. aminnn..
 Endah Purnamasari
sumber: blog.alitpin.com

0 komentar:

Posting Komentar