Rahasia Online Shop Zalora Kuasai Pasar Indonesia dengan Cepat


Jakarta - Bagi Anda yang senang belanja melalui online pasti sudah familiar dengan berbagai nama toko online lokal, mulai dari Zalora, BerryBenka hingga BelowCepek. Wolipop pun berkesempatan berbincang dengan Zalora, salah satu butik online terbesar di Indonesia.


Dengan lebih dari 400 brand ternama baik lokal maupun international, Zalora hadir di Indonesia sejak bulan Februari 2012. Timnya beranggotakan 10 orang Zalora dengan keyakinan bahwa bisnis e-commerce di tanah air akan berhasil. Begitulah yang diutarakan Chaterine Hindra, selaku Managing Director yang diwawancarai oleh wolipop melalui telepon, Jumat (28/09/2012).

Pada mulanya, situs belanja online ini merupakan salah satu cabang dari toko online terbesar di Eropa, Zalando. Di lingkup Asia namanya Zalora yang memiliki adik perusahaan di delapan negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan, Hongkong, Thailand, dan FIlipina.

"Aku percaya peluangnya banget besar banget di Indonesia, sekarang untuk fashion di Jakarta tuh gampang, tapi akses ke daerah kecil masih kurang, dengan adanya Zalora semua orang punya akses," ungkap Catherine, salah satu pendiri Zalora lulusan Nanyang Technological University, Singapura.

Selain aksesnya sangat mudah, Zalora memiliki brand-brand berkualitas, seperti Calvin Klein, Steve Madden, Hush Puppies, Guess, Rip Curl, Nike, Oakley, Ardistia New York, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, ada pula brand lokal yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia maupun asing, seperti (X) S.M.L, League, hingga Contempo.

Banyaknya brand dalam Zalora dibuat agar pilihan belanja makin bervariasi. Tidak ada perbedaan harga dengan nilai yang dibanderol dalam situs resmi brand yang terdapat dalam online shop ini. Pembeli pun dapat segera memesan barang yang diinginkan kapanpun dan di manapun ia berada.

Walaupun baru tujuh bulan di Indonesia, Catherine mengklaim online shop yang dikelolanya sudah berkembang pesat. Situs belanja online ini telah memiliki 100.000 fans di Facebook dan mempekerjakan lebih dari 200 pegawai.

Perkembangannya didukung oleh kerja sama tim Zalora dalam memasarkan web-store mereka. Diawali dari promosi secara online, seperti melalui Google, Facebook, Twitter, hingga kini merambah ke media eleltronik.

Dalam dua atau tiga bulan ke depan, Zalora ingin memperluas promosinya melalui iklan televisi karena hampir semua masyarakat menonton televisi. "Sekarang ini fase kedua sekitar bulan ini, mulai advertise melalui TV kabel baru launching, radio, juga printing," urai wanitakelahiran 14 Januari 1983 itu.

Selain menyediakan berbagai pilihan brand yang menarik, ada pula cara pembayaran yang opsional. Selain bisa dilakukan melalui kartu kredit atau transfer, pembeli bisa membayar tunai saat pengiriman barang atau disebut Cash on Delivery.

Pengembalian barang apabila bermasalah atau tidak cocok juga berlaku dan pembeli menerima uang kembali. “Selama belum dipakai, bisa dikembaliin, bisa ganti warna, nggak jadi pun tidak apa-apa juga,” tuturnya ramah kepada wolipop.

Tertarik belanja di Zalora Indonesia? Bagi Anda yang ingin melihat koleksi Zalora secara keseluruhan, buka situs _www.zalora.co.id_ Anda bisa menemukan beragam produk fashion, beauty, dan perlengkapan rumah sesuai selera dan kebutuhan Anda.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar