Resiko Dalam Bisnis Online



Resiko Dalam Bisnis (Toko) Online 
By Mulianto Phang

Kultwit kali ini kita mau membahas tentang resiko terutama dalam bisnis toko online. Pada dasarnya semua bisnis pasti mengandung resiko, baik besar ataupun kecil termasuk di bisnis toko online ini.

1)Dalam berbisnis pasti memiliki #resiko, tidak berbisnis pun memiliki #resiko. Hidup adalah #Resiko, setuju ?

2)kita harus mengenali #Resiko sebelum dapat mengatasi #resiko tersebut dan meminimalisasi efek dari #resiko tsb

3)Beberapa #Resiko dalam #bisnis online adalah #Resiko modal, produk tidak laku, toko online tidak ada pengunjung, #epi pembeli, tidak dikenal

4)apalagi ya #Resiko dalam #bisnis online, bisa bantu tambahkan Tweeps, biar sekalian kita bahas

5)kita bahas #resiko modal. Maksudnya adalah #resiko modal tidak cukup karena produk slow moving, pelan-pelan terjual

6)produk slow moving misalnya barang yang harga nya lebih tinggi daripada produk yang lain

7)Mengatasi #Resiko modal adalah, bijaksana menggunakan Modal usaha, Pikirkan 10x sebelum di gunakan dan pastikan apa benefitnya

8)#Resiko Produk tidak laku. Maksudnya Produk lama terjual sehingga modal tertahan di produk tersebut

9)Mengatasi #Resiko produk tdk laku, Berikan Diskon atau promosi untuk menjual produk tersebut agar menarik bagi pembeli

10)#Resiko Toko online tdk ada pengunjung. Maksudnya tidak ada yg mengunjungi web Toko online anda yang 24 Jam Open

11)Mengatasi #Resiko Toko online tdk ada pengunjung, iklan di forum atau komunitas, iklan pake Kartunama anda

12)Keluarkan biaya sedikit untuk hasil jangka panjang kenapa tidak, Iklan adalah hal yg wajar dalam #bisnis

13)#Resiko Sepi Pembeli, maksudnya adalah banyak yang mengunjungi toko online anda, tapi jarang terjadi transaksi

14)Mengatasi #resiko sepi Pembeli, bisa dengan promo, diskon, free ongkos kirim, beri Point reward, Dan lain lain

15)Untung sedikit tidak masalah, yg Penting adalah Cashflow keuangan bisnis anda supaya bisa terus berjalan

16)Rugi sedikit pun tidak masalah, yg penting adalah Belajar dari Pengalaman, ganti Produk lain

17)#Resiko tidak dikenal pembeli. Maksudnya toko online anda tidak pernah terdengar aktifitasnya

18)Mengatasi #resiko tidak dikenal pembeli, dgn aktif di media sosial spt twitter, facebook, dan media lain

19)Aktif di sosialmedia tidak melulu iklan tentang produk anda berulang-ulang. lakukan komunikasi 2 arah dgn pelanggan anda

20)Dengan berpartisipasi di sosialmedia, anda akan membangun brand dan image yg mewakili usaha anda

21)Trust dan brand awarenes harus dibangun secara perlahan dan berorientasi jangkapanjang

22)Tentunya masih ada #resiko lain dalam berbisnis. Namun tdk ada masalah yg tidak ada jalan keluarnya

23)Terus Belajar dari pengalaman orang lain, berpikir untuk mencari solusi adalah cara mengatasi #resiko yg ada

24)Bila perlu bekerja sama dengan profesional di bidang yg tidak anda kuasai, baik marketing, IT, Design, sosialmedia

25)Bila anda tidak menguasai IT dan SEO, bisa menggunakan solusi dari WebstoreID (iklan) untuk Sistem Toko online terintegrasi sosialmedia

26)Dan juga ingat selalu meminta petunjuk dari yang Diatas, Tuhan yang anda yakinin dengan Berdoa

27)Dalama bisnis segalanya tidak pasti, namun pasti anda mencapai apa yg menjadi impian anda

28)angap #Resiko adalah Tangangan anda, kenalilah dan minimalisir #Resiko nya. Anda harus Naik Kelas

29)Demikian beberapa #Resiko yang dapat di atasi dengan cara sederhana. Semoga memberi manfaat

30)Apapun produk nya, #bisnis online ya pake wesbtoreid system

31) @pitalocha bilang #Resiko dalam #bisnis online: kualitas produk diragukan .Ini contoh dari sudut pandang customer ya

32)Mengatasi #Resiko kualitas Produk diragukan, bisa dgn kirim sampel, garansi uang kembali, berikan testimoni customer lain

33)kalau produk harganya lumayan, beri jaminan Mutu bahwa bila tidak puas, bisa dikembalikan ongkos kirim ditanggung

Semoga bermanfaat, salam sukses.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar