Buku Provokator Untuk Memulai Usaha


Buku satu ini memang paten buat motivasi usaha pertama kali. Isinya memang MANTAB pakai banget untuk urusan provokasi memulai bisnis. Salah seorang tetangga saya (masih kerabat) memberi testimoni jujur tentang buku ini setelah saya berikan buku karangan mas Jay ini. Katanya : wah, semangat saya untuk memulai usaha sendiri jadi meledak2 kembali habis baca buku ini, setelah sekian lama (keinginan untuk mulai bisnis) padam (#kurang lebih seperti itu komentarnya).

Kalau menurut saya, buku ini wajib dibaca oleh orang2 yang ingin memulai usaha/bisnis, orang yang sudah menjalani bisnis juga boleh sih membacanya. Bahkan saya sudah baca buku ini 2 kali #justinfo. Makanya, beli/ pinjam buku ini, baca dan rasakan sendiri efeknya ...:D

Soal isinya apa tidak perlu saya tulis disini ya...biar penasaran (khusus yang belum baca). FYI, ini buku sudah lama siy, cetakan keempatnya saja bulan April 2009. tapi isinya masih sangat relevan & bagus. Buktinya, beberapa hari yang lalu saya masih melihat judul buku ini bertengger di salah satu toko buku Gramed di Jakarta.

saya cuplikkan saja salah satu tulisan di buku ini (hal.36).
Kisah Nyata
Ada seorang peserta kelas TEPOK (the power of kepepet) saya di Padang yang mempraktikkan tugas pertama, melihat, menanyakan, dan mencoba mobil sedan idamannya, berwarna merah. Kemudian dia sms saya,"mas J, saya sudah lakukan tugasnya dan rasanya luar biasa! Saya akan memilikinya 6 bulan!" Kemudian saya menjawab sms nya,"Jadikan 2 bulan". Padahal usaha dia saat itu, sebagai pengecer semen, baru beromzet 3 juta sebulan. Percaya tidak percaya, pada saat malam menjelang pelatihan Entrepreneur Camp batch 7, atau kurang dari sebulan, dia kirim sms, memberi kabar terbaru, "Mas J, mobil idaman itu sudah di garasi saya 3 hari yang lalu! Mendadak saya mendapat order besar mas, amazing! The Power of Kepepet memang nyata!".


0 komentar:

Posting Komentar